Satpol PP Bina Tiga Pelaku Usaha Depo Pasir

WATES, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kulonprogo melakukan pembinaan kepada tiga pelaku usaha Depo Pasir di Wilayah Desa Banaran Kecamatan Galur yang melanggar Peraturan Daerah Ketertiban Umum (Perda Tibum), Selasa (22/01/2019). Selain pembinaan ketiganya juga disuruh membuat surat pernyataan.  

Ketiga pemilik usaha yang diberikan surat pernyataan semuanya warga Banaran Kecamatan Galur. Sedangkan pemilik depo yang satunya belum terdata, karena hujan. Pemilik yang tidak berada di lokasi akan ditindaklanjuti kemudian.

Drs Sumiran Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Kulonprogo menyatakan, Tim terdiri SatPol PP, Trantib Kecamatan Galur serta Kades Banaran dan Kranggan. "Kami mendapat laporan dari masyarakat," kata Sumiran sembari menambahkan bahwa keempat pemilik depo tersebut melanggar Perda No: 4 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum.  

Mereka, kata Sumiran, dihimbau untuk menjaga ketertiban umum, dengan saling menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. "Serta menaati aturan khususnya untuk tidak menggunakan ruang milik jalan (rumija) untuk menumpuk depo pasir," tandasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI