Satpol PP Sidak Protokol Kesehatan di Mal Pelayanan Publik

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Kulonprogo melakukan pemantauan dan pengawasan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19 di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kulonprogo, Selasa (24/11/2020).

Pemantauan dan Pengawasaan dipimpin Sekretaris Satpol PP Drs Hera Suwanto MM dan didampingi Kabid Penegakan Perda Sri Widada SIP MM dengan jumlah anggota 14 orang. “Inspeksi mendadak ini, untuk mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Kulonprogo Nomor 440 / 0711 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19,” ujar Hera.

Dalam sidak, petugas SatPol PP mengecek fasilitas protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dari loket MPP sampai ke ruang kerja pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT).

Dari hasil pemantauan di lapangan, terlihat pegawai baik di lantai 1 maupun lantai 2 dan pengunjung MPP menaati prokes yang ditetapkan. “Secara umum pelaksanaan prokes di MPP sudah berjalan baik, dilihat dari sarana dan prasarana keseluruhan, maupun penerapan dalam pelayanan masyarakat dan dalam suasana kerja,” ucap Hera.

BERITA REKOMENDASI