Satu Kartu untuk Semua Bagi E-KTP Polri

KULONPROGO (KRjogja.com) – Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA) bagi Polri diluncurkan oleh Bank BRI, menyusul adanya nota kesepahaman antara Kapolri dan Direktur Utama Bank BRI. E-KTA merupakan KTA Polri yang memakai sistem elektronik dengan  memiliki tipe Kartu Combo Card (Chip, kartu ATM, uang elektronik "Brizzi") yang tergabung hanya dalam 1 kartu saja.

Di Kulonprogo, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang (Pinca) Bank BRI Kantor Cabang Wates Agung Nugraha kepada Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi SIK, Selasa (23/8/2016), pada apel pagi di halaman Polres.

Dikatakan Agung Nugraha, fasilitas dan kemudahan diperoleh dengan e-KTA adalah "satu kartu untuk semua". Yakni satu kartu mempunyai berbagai fasilitas yaitu kartu identitas bagi anggota Polri serta berisi data berjalan riwayat hidup anggota yang bersangkutan.  

"E-KTP dapat digunakan transaksi perbankan pada lebih 23.042 ATM dan e-channel BRI di seluruh Indonesia dan ATM Bank lain yang berlogo ATM Bersama, ATM Link, dan Prima. Selain itu juga sebagai uang Elektronik 'Brizzi' dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant yang telah bekerjasama dengan BRI bahkan dapat digunakan sebagai kartu debit untuk berbelanja di merchant," ujar Agung.

Ditambahkan Agung, di Kantor Cabang BRI Wates melayani pengaktifan langsung e-KTA Polri di Polres Kulonprogo, sehingga anggota tidak perlu datang ke Kanca BRI untuk melakukan aktivasi. Saat ini pihak Polri telah menerima ± 1.100 kartu. (Wid)
 

BERITA REKOMENDASI