Satu Ton Beras Zakat Fitrah Dibagikan MAN 1 Kulonprogo

PENGASIH,KRJOGJA.com – MAN 1 Kulonprogo dalam mengakhiri kegiatan Ramadan 1438 H,  membagikan satu ton lebih beras zakat fitrah, yang dihimpun dari siswa, guru dan pegawai. Beras terbagi dalam bentuk paket terdiri 6 paket untuk pondok pesantren dan panti asuhan, 21 paket untuk masjid @ 25 kilogram, serta 100 paket @ 5 kilogram bagi masyarakat sekitar dan siswa madrasah yang layak mendapatkan bantuan zakat.

OSIS MAN 1 Kulonprogo mengadakan pula bakti sosial berupa pemberian 8 paket sembako kepada tenaga pembersih masjid. Sebelumnya dilakukan Takjil On The Road dengan membagikan 500 paket snack di perempatan Pedukuhan Kepek dan depan UNY Unit Wates.

"Dari kegiatan ini membuktikan siswa bisa mengaplikasikan pengetahuan keagamaan dalam kehidupan. Madrasah bersedekah akan menjadi kebiasaan yang mendarah daging dalam lingkungan madrasah yang bermanfaat bagi sesama," kata Kepala Madrasah Khoiriyatun MSc, Senin (19/06/2017), yang ditambahkan Waka Kesiswaan Anhar SPd bahwa, kegiatan itu implementasi nilai-nilai Islam hasil dari pembelajaran teori di kelas. (Wid)

BERITA REKOMENDASI