Sekda Astungkoro, Ketua Umum Kagama Kulonprogo

WATES, KRJOGJA.com – Ir RM Astungkoro MHum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kulonprogo berhasil terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kabupaten Kulonprogo periode 2017-2022 dalam musyawarah cabang (Muscab) Kagama, di aula Adikarto, Selasa (16/01/2018). Muscab yang dibuka Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) dihadiri Pengurus Daerah (Pengda) Kagama DIY Ir Gatot Saptadi yang juga Sekda DIY, Wabup Drs H Sutedjo, Pengcab Kagama yang merupakan mantan Bupati Kulonprogo H Toyo Santoso Dipo.

Pengurus Pengda Kagama DIY yang merupakan Sekda DIY Ir Gatot Saptadi mengingatkan, Kabupaten Kulonprogo saat ini sedang menggeliat dalam bidang pembangunan, apalagi akan adanya bandara internasional. Kagama bila tidak siap hanya menjadi penonton saja, karena itu harus dapat berperan dalam pembangunan yang ada. "Anggota Kagama berkarya bisa memberikan makna dan menjadi role model. Bisa memberikan perubahan dominan di tempat bekerja," kata Gatot.

Kagama Cabang Kulonprogo, diharapkan Bupati Hasto Wardoyo, tidak hanya memiliki ciri kerakyatan, tetapi juga berjuang di tengah rakyat. "Dapat menjadi role model aktor perubahan yang memberikan kontribusi terbaiknya, dan mendorong terwujudnya pendidikan yang bermutu serta terjangkau masyarakat. "Sehingga eksistensi dan peran Kagama akan memberi arti dan manfaat bagi pemerintah, dunia pendidikan, dan masyarakat di tempat Kagama berada," ujarnya.

Terpisah, Ketua Penyelenggara Drs H Riyadi Sunarto menyatakan, proses pemilihan musyawarah mufakat dibantu dua anggota formatur terdiri satu pengurus lama dan satu orang di luar pengurus lama. "Meski beliau (Astungkoro) tidak hadir dalam muscab, tetapi tidak masalah, karena di tata tertib tidak dilarang. Dan yang jelas pak Astungkoro sudah bersedia," kata Riyadi Sunarto sembari menambahkan bahwa formatur dan ketua umum harus sudah melengkapi kepengurusan dalam waktu 2×24 jam.(Wid)
 

 

BERITA REKOMENDASI