Sekolah Muhammadiyah Harus Mampu Berkolaborasi

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Kepala SMA/MA/SMK Muhammadiyah se-Kulonprogo di kampus 6 FAI-UAD, Triharjo, Kapanewon Wates.

“Pertemuan ini sebagai ajang silaturrahmi di tengah pandemi agar tetap terjalin ukhuwah Islamiyah, dan dihadiri oleh Kaprodi dan Sekprodi PAI-UAD beserta beberapa perwakilan dosen, Ketua Dikdasmen PDM, dan Kepala SMA/MA/SMK Muhammadiyah se-Kulonprogo,” kata Farid Setiawan MPdI, Kaprodi PAI-UAD, Kamis (29/04/2021).

Ketua Dikdasmen PDM Drs H Mawardi sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan di kampus 6 FAI-UAD yang ditempati Prodi PAI-UAD. "Adanya kampus baru ini sebagai
mercusuar bagi Pendidikan Tinggi Muhammadiyah Kulonprogo. PAI-UAD harus mampu berkolaborasi dengan sekolah Muhammadiyah, harus saling gandeng-gendong, dan bersinergi. “Ini menjadi bagian penting agar dapat saling memberi manfaat dan meningkatkan kualitas pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Khomsatun MSi selaku Kepala SMK Muhammadiyah Sentolo mengatakan, kerja sama dengan Prodi PAI-UAD selama ini sudah berjalan dengan baik. Salah satu contohnya program PAI Mengabdi yang pernah dilaksanakan oleh Prodi PAI-UAD yang melibatkan mahasiswa untuk praktek mengajar secara langsung di sekolah-sekolah Muhammadiyah Kulonprogo. Sekolah merasa sangat terbantu, terutama dalam hal inovasi pembelajaran PAI. Harapannya program PAI Mengabdi selalu dapat dilaksanakan oleh Prodi
PAI-UAD setiap tahunnya. Hal senada baik pujian, masukan banyak disampaikan Kepala SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kulonprogo dalam forum tersebut.

BERITA REKOMENDASI