Selama PPKM Darurat, Petugas Gabungan Jaga Perbatasan Temon

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Puluhan petugas gabungan diterjunkan melakukan penyekatan di perbatasan wilayah Kapanewon Temon Kabupaten Kulonprogo dengan Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Menurut Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP A Purwanta, penyekatan sebanyak tiga kali dalam sehari, pagi, siang dan sore. “Selain petugas Polri dalam penyekatan kami dibantu anggota TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Adapun kendaraan yang diperiksa roda dua dan empat dengan plat nomor luar daerah yang akanmasuk wilayah DIY,” katanya, Rabu (7/7).

Pada penyekatan tersebut petugas berhasil memeriksa 121 unit kendaraan dengan rincian 34 roda dua dan 87 roda empat. Dari ratusan kendaraan yang diperiksa tersebut 10 kendaraan roda dua dan 25 roda empat diminta putar balik, karena pengemudi tidak bisa menunjukkan surat keterangan negatif rapid test antigen atau RT-PCR dan surat vaksin dosis pertama.

“Untuk kendaraan berplat luar daerah tapi pemilik wilayah DIY bisa melintas dengan syarat menunjukkan kartu identitas,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga membagikan masker pada 75 pengendara dan teguran lisan bagi 25 pengendara. Salah satu warga yang terjaring penyekatan, Sutoyo warga Riau yang hendak ke Pasar Wates mengaku belum memiliki surat vaksin. (Rul)

 

 

BERITA REKOMENDASI