Seperti Kos-kosan, Bupati Restui Pembangunan Bank Pasar Kulonprogo

WATES, KRJOGJA.com – Rencana manajemen PD BPR Bank Pasar Kulonprogo membangun gedung baru yang lebih refresentatif, guna meningkatkan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat mendapat dukungan Bupati dr Hasto Wardoyo. Pembangunan baru bisa terealisasi tahun 2019

"Kantor Bank Pasar memang sudah tidak layak lagi, saat saya masuk melihat kondisinya seperti kos-kosan. Rencana membangun gedung baru yang lebih refresentatif memang harus terwujud. Tapi karena kondisi sekarang belum memungkinkan terutama ketersediaan anggaran dan proses sertifikasi lahan belum tuntas maka kalau 2018 masa kontraknya nanti habis silahkan perpanjang satu tahun saja, sambil menunggu proses pembangunan gedung baru di Pengasih dekat pasar hewan. Pada 2019 pembangunan bedung baru harus sudah dimulai," kata Hasto sebelum tausiyah pada agenda buka bersama Direksi, karyawan dan karyawati PD BPR Bank Pasar Kulonprogo, Jalan Khudori Wates, Kamis (15/6).

Bupati berharap para karyawan badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut harus tetap semangat dalam mengembangkan Bank Pasar. Apalagi seiring dimulainya pembangunan sejumlah mega proyek diantara bandara internasional di kawasan pesisir selatan Kecamatan Temon, harus disikapi dengan sigap dan cerdas. Sehingga Bank Pasar Kulonprogo mampu menangkap peluang dengan terlibat langsung dalam proses pembangunan bandara. 

"Demi kemajuan Bank Pasar sekaligus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena bank ini sesungguhnya milik masyarakat Kulonprogo maka direksi dan karyawannya sekarang harus berlari menangkap peluang-peluang yang bisa digarap sekaligus mencari nasabah sebanyak-banyaknya," kata dr Hasto mengingatkan.

Menyinggung banyaknya calon investor yang ingin menanamkan investasinya di Kulonprogo, Bupati menghindari bertemu dengan para investor yang hanya banyak 'ngomong'. "Investor yang mau berinvestasi di Kulonprogo harus yang serius dan punya kemampuan anggaran," terangnya.

Dirut PD BPR Bank Pasar Joko Purnomo didampingi Direktur Rita Purwanti menyampaikan keinginan agar punya bangunan kantor baru. Selain kantor yang saat ini ditempati masih kontrak keberadaan kantor baru yang refresentatif juga akan memicu semangat dalam melayani nasabah. (Rul)

BERITA REKOMENDASI