Siswa MAN 3 Kulonprogo Raih Emas Cabor Tarung Derajat Popda DIY 2022

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Wajah Akbar Mukti (16) tampak sumringah. Ia baru saja mendapatkan medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY tahun 2022. Penghargaan itu ia dapatkan setelah menundukkan lawannya pada cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat.
“Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini, tetapi tidak kemudian puas di titik ini saja,” kata Akbar usai menerima medali, Kamis (17/03/2022).
Pelajar MAN 3 Kulonprogo ini bertarung di Kelas 45,1-49 Kilogram. Ia mengalahkan lawan-lawannya dari sekolah lain. Dari kemenangan ini, Akbar berharap bisa turut serta dalam kejuaraan level nasional bagi pelajar, seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).
Menjadi atlet profesional juga menjadi cita-citanya. Selain itu, dengan bekal beberapa prestasi yang diraih, putra pasangan Walijo dan Lestari tersebut berkeinginan menjadi anggota militer.
“Untuk meraih cita-cita itu insyaallah saya akan berlatih lebih giat lagi, terutama untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya,” jelasnya.
Usaha Akbar dalam meraih prestasi, mendapatkan dukungan dari sekolah. Kepala MAN 3 Kulonprogo, Moh Fadlil Afif Lc MPd juga menyambut positif raihan prestasi tersebut.
“Kabar baik semacam ini layak di-publish, sehingga nantinya bisa dikenal masyarakat luas dan bermanfaat bagi kemajuan Madrasah kita,” kata Fadlil. (Dev)

BERITA REKOMENDASI