Siti Nurbaya Ajak Masyarakat Hijaukan Lingkungan

WONOSARI (KRjogja.com) – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Siti Nurbaya meninjau Persemaian Permanen Kementrian Kehutanan Direktorat Jenderal Bina Pengelolaan DAS dan Perhutanan Sosial Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo di Hutan Rakyat Bunder, Playen, Kamis (14/07/2016).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Siti mengajak masyarakat untuk ikut menggalakan penanaman pohon sehingga mampu mendorong pemulihan dan penghijauan lingkungan. “ Masyarakat perlu ikut berperan dalam upaya gerakan penghijauan. Bibit bisa mengambil gratis di persemaian yang sudah ada,” kata Siti Nurbaya di sela peninjauan di Hutan Bunder.

Kedatangan Menteri disambut Sekda Gunungkidul Drs Supartono bersama kepala dinas serta instansi terkait. Dalam kesempatan tersebut Siti Nurbaya juga melakukan penanaman pohon. Diungkapkan,  hasil persemaian yang dilakukan sampai sekarang masih perlu dikembangkan kembali. Karena permintaan baik dari kepala daerah maupun masyarakat semakin meningkat. Akan lebih baik luasan area persemaian ditingkatkan hingga 10 hektar. Sehingga berdampak positip pada peningkatan hasil produksi bibit berbagai jenis tanaman.(Ded)

 

BERITA REKOMENDASI