Situasi Virus Korona, Pengunjung MPP Turun

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Di tengah situasi virus korona saat ini, layanan publik dari Mal Pelayananan Publik (MPP) Kulonprogo tetap berjalan, namun terjadi penurunan jumlah pengunjung. Biasanya pengunjung rata-rata 500 orang per hari, saat ini hanya sekitar 300 orang. Hal ini disebabkan, jam operasional layanan beberapa stan dikurangi hanya setengah hari, bahkan beberapa stan tutup dan beralih menjadi layanan online.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo, Agung Kurniawan SIP MSi mengatakan, dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penyebaran virus korona (covid-19), MPP melakukan penyemprotan disinfektan, bersamaan dengan kerja bakti karyawan DPMPT selaku pengelola dan para petugas stan yang menempati MPP tersebut, Jumat (20/03/2020). Penyemprotan disinfektan ini dilakukan karena MPP merupakan tempat pelayanan publik yang terbuka yang sering bersinggungan dengan aktivitas manusia.

Agung Kurniawan SIP MSi menuturkan, penyemprotan disinfektan di MPP Kulonprogo untuk memberi ketenangan dan kenyamanan para petugas dalam bekerja, sekaligus melindungi masyarakat sebagai pengguna layanan. “Kami mengajak kepada seluruh jajaran untuk berperan aktif dalam upaya mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menjadi pendemi global,” ujar Agung.

MPP Kulonprogo menerapkan standar pelayanan kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran corona, antara lain setiap orang yang masuk wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan di pintu masuk. “Membuka pintu dan menekan tombol mesin antrian dilakukan oleh petugas yang ditunjuk, melakukan social distance dengan merenggangkan kursi tunggu dan menunjuk petugas untuk menegur orang yang merokok di lingkungan MPP,” kata Agung. (Wid)

BERITA TERKAIT