SMA ‘Moega’ Gelar Ramadhan Ceria dan Mendunia

Editor: KRjogja/Gus

SAMIGALUH, KRJOGJA.com – Menyemarakkan Ramadhan 1442 H, meski dalam situasi pandemi Covid-19, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta (Moega) menyelenggarakan beberapa kegiatan. Dari mulai songsong Ramadhan dan agenda utama Ramadhan. "Meski pandemi Covid-19, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta membuat sejumlah agenda kegiatan acara," kata Fitri Sari Sukmawati MPd selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Jumat (23/04/2021).

Didampingi Arief Syarifuddin MSi (Waka Humas), Fitri Sari menyebutkan, kegiatan pertama untuk menyambut bulan suci Ramadhan yakni Friendship Educational Singapore Moslem Community with SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta (Ramadhan Aid for Moslem at Gerbosari, Kapanewon Samigaluh Kulonprogo).

Kegiatan itu merupakan kerja sama antara SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan pelaku wisata muslim di Singapura yang menyalurkan bantuan sembako di Desa Gerbosari, Kapanewon Samigaluh Kulonprogo merupakan wilayah binaan Mubaligh Hijrah siswa-siswi SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Kegiatan sambut bulan Ramdahan yang kedua, pertandingan sepakbola persahabatan antara Moega FC dengan Kimia Farma FC. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan stakeholder, pertandingan ini juga untuk mempersiapkan fisik GTK Moega agar tetap bugar dan siap menjalankan ibadah puasa. Selain itu, ada beberapa kegiatan utama Ramadhan diantaranya, International Reciting Holy Qur’an (IRHQ) Collaboration Spesial Ramadhan, merupakan kolaborasi siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan pelajar SMA dari luar negeri diantaranya Malaysia, Filipina, Mesir, Perancis dan Azerbaijan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak kaum milenial mengisi media sosial dengan konten yang bermuatan positif dan bernilai dakwah salah satunya dengan kolaborasi tahfidz,” kata Arief Syarifuddin.

BERITA REKOMENDASI