SMA Negeri 1 Kokap Bekali Siswa Keterampilan

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – SMA Negeri 1 Kokap membuka kembali double track untuk membekali siswa dengan keterampilan yang menjadi pilihannya. Keterampilan yang disediakan sekolah di antaranya, Tata Rias, Desain Grafis, Sinematografi, dan Setir Mobil. Ini merupakan langkah nyata untuk menciptakan lulusan yang kompeten.

“Pelaksanaannya bekerjasama dengan LPK Delta, BPR Nusamba Temon dengan penandatanganan MoU. Juga bekerjasama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI),” kata Kepala SMA Negeri 1 Kokap, Florentina Nurwati SPd MSi. Pembukaan double track ini bersamaan HUT ke-28 SMA Negeri 1 Kokap, Selasa (05/10/2021). Peringatan HUT bertemakan ‘Be Together and United Towards Success’ dan ditandai peluncuran Buku Antologi berjudul ‘Goresan Cerita dari Pegunungan Menoreh’ karya guru dan karyawan di SMA N 1 Kokap.

Dengan program double track, kata Nurwati, diharapkan siswa siap bersaing masuk ke perguruan tinggi, dan dunia kerja. Sedang program siswa gemar menabung yang dilaksanakan bersama BPR Nusamba untuk mendidik siswa mengelola keuangan, terutama menyiapkan masa depannya. “Semua program ini tidak lain untuk mewujudkan merdeka belajar di sekolah dan berdampak pada siswa,” katanya.

Sementara Kepala Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kulonprogo Rudy Prakanto SPd MEng berpesan agar SMA Negeri 1 Kokap terus melakukan kolaborasi, sinergi dan inovasi baru. Hal itu dimaksudkan untuk menghebatkan diri, menyambut perubahan positif serta tetap rendah hati demi mewujudkan visi dan misi sekolah. (Wid)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI