SMAIT Abu Bakar Kulonprogo Baksos Kurban 3 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – SMAIT Abu Bakar Kulonprogo menggelar bakti sosial penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Selasa (12/7) bertempat di kompleks sekolah. Kegiatan pemotongan hingga distribusi daging dilakukan bersama para santri, ustad dan warga sekitar sekolah.

Kepala sekolah SMAIT Abu Bakar Kulonprogo, H. Salim S.Ag.,M.pd mengatakan kegiatan ini khususnya bagi santri bertujuan untuk melatih kepedulian sosial kepada masyarakat. Selain itu kegiatan baksos juga sebagai bentuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara sekolah dan warga masyarakat sekitar.

“Total kurang lebih hari ini kita membagikan 500 paket daging kurban kepada warga sekitar sekolah, semoga sebagai program reguler, baksos penyembelihan hewan kurban ini dapat meningkat untuk tahun selanjutnya sehingga kami dapat berbagi lebih luas lagi,” katanya.

Sementara salah satu anggota Komite SMAIT Abu Bakar Kulonprogo, Okta Yanti menyambut positif program latihan kurban dan baksos kurban tersebut, untuk memupuk karakter sosial dan jiwa berbagi siswa.

“Sifat-sifat kedermawanan pada diri anak, melalui latihan kurban ini penting untuk mengasah empati dan kepedulian, selain juga kegiatan ini adalah sedekah dalam bentuk lain. Kami dari komite sangat mendukung program-program serupa dalam hal kita memberi manfaat bagi masyarakat sekaligus pemberdayaan sosial,” tuturnya.

SMAIT Abu Bakar Kulonprogo yang berlokasi di Triharjo, Wates, Kulonprogo adalah saah satu lembaga pendidikan yang bertujuan untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan dengan membekali para siswa/santri dengan ilmu keislaman yang kuat dan sains yang unggul serta kepribadian yang mantap (mandiri, amanah, nasionalis, tanggung jawab, aktif, dan peduli).

Sekolah ini menjadikan Alqur’an sebagai dasar pengembangan ilmu pengetahuan yang terintegrasi dalam pembelajaran. Dalam pembelajaran, sekolah ini juga menjadikan bahasa arab dan inggris sebagai kegiatan ekstra unggulan. (Git)

 

BERITA REKOMENDASI