Smart Fast Global Education Kulonprogo, Siapkan Calon Tenaga Kerja Terampil Di Bandara

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Smart Fast Global Education Kulonprogo berkomitmen menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berkompeten di dunia penerbangan maupun di dunia pariwisata. Lulusan lembaga pendidikan vokasi tersebut disiapkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil, berkarakter serta profesional di Yogyakarta International Airport/ Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Sebagai upaya penyiapan tenaga kerja berkualitas dimaksud maka pengelola Smart Fast Global Education bekerjasama dengan berbagai perusahaan seperti maskapai dalam hal pengembangan SDM, mulai dari on job training. Tidak hanya itu, setelah diwisuda, mahasiswa lulusan Smart Fast Global Education akan dijembatani agar bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang sesuai kompetensi bidangnya.
“Terbukti lulusan kami, langsung terserap ke dunia kerja. Jadi lulusan kami berkualitas,” kata Pembina Smart Fast Global Education Kulonprogo, Tanti Tartono di Wates, Jumat (5/2).

Smart Fast Global Education ungkapnya memiliki empat cabang di Pekanbaru, Jakarta, Jambi dan Kulonprogo. “Di Smart Fast Global Education ada prodi Tata Niaga Penerbangan, Pramugari, Aviaton Security atau Avsec serta Perhotelan dan Pariwisata,” jelasnya menambahkan Tahun Ajaran 2019/2020, Smart Fast Global Education Kulonprogo memiliki 173 mahasiswa dan sudah di wisuda pada akhir pekan lalu di sebuah hotel di Yogja.

“Untuk Tahun Ajaran 2020/2021, ada 206 mahasiswa direncanakan di wisuda pada September 2021 mendatang,” tutur Tanti.

BERITA REKOMENDASI