SMKN 1 Temon Wisuda 132 Siswa Purna Taruna

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Sebanyak 132 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Temon, Kulonprogo mengikuti prosesi wisuda yang diwarnai upacara hasta pora di Aula Gedung Serbaguna Tanjung Adikarto, Wates, Senin (06/06/2022).

Kepala SMKN 1 Temon Fauzi Rokhman menjelaskan, 132 siswa yang lulus berasal dari lima jurusan. Jurusan Geologi Pertambangan sebanyak 23, Nautika Kapal Penangkap Ikan 45 anak, Teknika Kapal Penangkap Ikan 38 anak, Agrobisnis Pengolahan Hasil Perikanan 12 anak dan Teknik Permesinan 14 anak.

“Sembilan anak izin tidak bisa mengikuti wisuda karena sudah berlayar, sebagian lagi mengikuti seleksi Polri dan TNI. Kami betul-betul bangga anak belum lulus saja sudah diterima bekerja,” ungkap Fauzi Rokhman di sela wisuda.

Pihaknya sengaja melaksanakan prosesi wisuda di bangunan milik pemerintah untuk memaksimalkan aset yang ada. Apalagi gedung cukup representatif dan berada di kawasan pesisir dengan suasana cukup sejuk.

“Amalkan dan terapkan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat,” pintanya kepada para wisudawan dan wisudawati.

Sebelumnya wisuda dilaksanakan secara terbatas lantaran dalam masa pandemi Covid-19. Setelah pandemi mereda pihak sekolah bisa melaksanakan wisuda secara terbuka dan dihadiri seluruh orang tua/ wali murid.

Sementara itu Kepala Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kulonprogo Rudy Prakanto minta lulusan SMKN 1 Temon memiliki jiwa PECIS (Profesional, Energik, Cerdas, Inovatif dan Santun).

“Anak-anakku sekalian sudah tiga tahun didik di kawah candradimuka di SMKN 1 Temon. Kalian harus memiliki jiwa Pecis,” tegasnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI