Sosialisasi Pilkada 2017 Kulonprogo Dimulai

KULONPROGO (KRjogja.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo mencanangkan sosialisasi pemilihan kepala daerah (bupati dan wakil bupati). Pencanangan ditandai dengan pemberian  maskot pilkada 2017 ikan 'Beong Progo' kepada Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Forkompinda, serta pembacaan pakta integritas dan penandatanganannya oleh KPU bersama PPK, di Alun-alun Wates, Sabtu (20/8/2016) malam. Dalam kesempatan itu juga diperkenalkan jingle maskot.

Ditandaskan Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaeni STP, diantara tahapan paling panjang adalah sosisalisasi, sebab dari awal hingga akhir pelaksanaan pilkada. "Tahapan pilkada sudah dimulai, dan saat ini sampai pemutakhiran data," kata Isnaeni.

Siti Ghoniyatun SH Komisioner KPU DIY menyatakan adanya pencanangan ini maka diharapkan tersebarnya informasi. "Pilkada Kulonprogo diharapkan berjalan dengan utuh. Seluruh elemen Kulonprogo mengikuti proses tahapan pemilihan. Juga diharapkan memberikan efek positif partisipasi pemilih dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hak pilih dan kedaulatan rakyat," ujarnya. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI