Stasiun Wates Butuhkan Atap Peron

Editor: Ivan Aditya

KULONOPROGO, KRJOGJA.com – Stasiun Kereta Api (KA) Wates masih harus berbenah dan melengkapi fasilitas pendukung sebagai stasiun pelayanan pemberangkatan dan kedatangan penumpang. Sebagai stasiun penumpang maka harus dilengkapi overkapping atau atap peron dan fasilitas penyandang disabilitas.

”Perbaikan fasilitas stasiun pemberangkatan dan kedatangan penumpang sudah dilakukan. Namun masih perlu ditingkatkan seperti Stasiun Wates yang awalnya merupakan stasiun barang,” kata Hendy Helmy, Executive Vice President (EVP) PT KAI Indonesia Daop VI Yogyakarta di Stasiun Wates, Selasa (21/03/2017).

Menurutnya, Stasiun Wates akan segera dilengkapi dengan fasilitas overkapping, tangga naik-turun penumpang, fasilitas penyandang disabilitas dan MCK yang memadai. Fasilitas tersebut sangat dibutuhkan untuk keamanan dan kenyamanan penumpang.

Selain Stasiun Wates, terdapat sekitar lima stasiun yang fasilitas untuk penumpang di tingkatkan. Sebagian besar stasiun tersebut sebelumnya merupakan stasiun barang. Seperti di Stasiun Purwosari, Sragen, Lempuyangan juga akan dilakukan pembangunan dan penambahan overkapping. (Ras)

BERITA REKOMENDASI