Stir Mendadak Terkunci, Truk Pengangkut Ubi Terguling

KULONPROGO (KRjogja.com) – Truk pengangkut ubi terguling dan jatuh ke halaman rumah warga di Desa Kaliagung Kecamatan Sentolo Kulonprogo, Kamis (25/8/2016), setelah stang kemudinya tiba-tiba terkunci. Akibatnya, pengemudi truk, Suryadi (37), warga Jalan Parangtritis km 17 Mejing Mulyodadi Bantul, mengalami luka ringan.

Sebelum dievakuasi, badan truk yang rusak cukup parah di bagian depan, sempat menjadi tontonan warga. Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, truk bernomor polisi AD 1461 NJ yang dikemudikan Suryadi melaju cukup kencang dari arah timur. "Saya mau mengantarkan ubi dari Pasar Giwangan ke Sendangsari Pengasih," kata Suryadi.

Di lokasi kecelakaan, kondisi jalan menurun cukup tajam. Suryadi yang membelokkan kendaraan ke arah utara, kesulitan mengendalikan laju truk lantaran mesinnya tiba-tiba mati. "Pas mesin mati itu, stangnya langsung terkunci. Truk melaju berbelok begitu saja tanpa bisa dikendalikan. Saya sudah berusaha mengerem tapi tidak mampu menahan laju truk," jelasnya.

Beruntung, saat berbelok memotong jalan, tidak ada kendaraan yang melintas. Jalan masuk desa juga dalam kondisi sepi sehingga peristiwa kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Truk langsung nyungsep hingga pengemudinya terluka.  (Unt)

BERITA REKOMENDASI