Sunat BLT Pandemi, Pak Dukuh Diamankan Polisi

Editor: KRjogja/Gus

Warga yang tak menerima utuh bantuan itu pun curiga. Mereka kemudian saling bertanya tentang besarnya uang yang diterima. Ternyata tidak semua menerima jumlah yang seragam. Bahkan banyak warga hanya menerima jauh lebih sedikit dari yang ditetapkan. Warga kemudian berusaha mengkonfirmasi kepada pelaku. Namun tak pernah mendapatkan jawaban memuaskan hingga akhirnya lapor polisi. Aparat pun langsung turun tangan.

“Dari hasil penyelidikan terungkap, memang benar Sunarya menggelapkan dana bantuan warga. Ada warga yang menerima dana tersebut namun jumlahnya tidak utuh, ada pula yang sudah dimintai fotokopi KK dan KTP namun tidak diberi dana bantuan,” kata Sudarmawan. Polisi lantas mengamankan pelaku. “Ia ditangkap pekan lalu di rumahnya sekitar pukul 17.30 WIB,” tambahnya.
Setelah diamankan, pelaku kemduian diperiksa. hasilnya, polisi menemukan unsur pidana hingga Sunarya ditetapkan jadi tersangka.

Menurut Sudarwan, sejumlah barang bukti kemudian diamankan petugas untuk penyidikan kasus ini. Di antaranya, uang tunai Rp 4,8 juta, uang tunai Rp 80.000, tiga lembar surat kuasa dan surat pernyataan bersalah oleh Sunarya. “Kami masih terus mengembangkan keterangan tersanga,” tandasnya.(Unt)

BERITA REKOMENDASI