Sutedjo Jalani Vaksinasi Booster

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo bersama istri Dra Sri Wahyu Widati mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap ketiga (booster) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Rabu (18/01/2022). Jika pada vaksinasi pertama dan kedua, orang nomor satu di Kulonprogo tersebut divaksin jenis Sinovac maka pada vaksin boster jenis AstraZeneca.

“Saat disuntik tidak terasa dan tidak sakit, mungkin karena yang nyuntik sudah ahli dan saat observasi juga tidak ada reaksi apapun. Tidak ada keluhan,” kata Bupati Sutedjo.

Dalam optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat memanfaatkan vaksin ketiga dengan beberapa ketentuan. “Kita juga sedang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun. Targetnya Januari ini bisa selesai 100 persen. Kita juga mengadakan vaksinasi door to door menyasar masyarakat dengan keterbatasan akses seperti lansia dan difabel serta sasaran yang berada di daerah susah dijangkau,” tuturnya.

Tentang pembatasan masyarakat dalam mengantisipasi kasus varian baru Omicron di Kulonprogo, Bupati Sutedjo mengatakan menyesuaikan dari pemerintah pusat.

“Kita mentaati ketentuan dan kebijakan dari pusat untuk pengendalaian varian Omicron, istilahnya harus satu bahasa,” jelasnya mengingatkan masyarakat, meski sudah divaksin jangan abai terhadap penerapan protokol kesehatan. (Rul)

BERITA REKOMENDASI