Tabrak Truk Trailer, Pengendara Motor Tewas

WATES, KRJOGJA.com – Pengendara motor, Jovan Okta Pradana (22) warga Pedukuhan Gadingan Kalurahan/Kapanewon Wates tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Yogya-Wates Km 22 Pedukuhan Kalimenur Kalurahan Sukoreno Kapanewon Sentolo, Rabu (20/5) malam.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban pergi mengendarai sepeda motor hendak menemui temannya yang sedang merayakan ulang tahun dengan membawa kado dan kue ulang tahun. Namun naas, sebelum sampai tujuan di tengah perjalanan mengalami lakalantas.

Personel unit Lalu Lintas Polsek Sentolo Polres Kulonprogo Polda DIY, Aiptu Cristianto mengatakan, peristiwa bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor matik Honda Scoopy Nopol AB 5414 XY melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju utara. Sampai di jalan menikung korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang mengakibatkan sepeda motor terjatuh. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk trailer Nopol B 9801 UEV yang dikemudikan Hasan Syukur (45) warga Bekasi, Jawa Barat.

“Pengendara motor tertabrak kemudian masuk ke kolong truk hingga terlindas. Korban meninggal saat mendapat perawatan di RSUD Wates akibat mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan sepeda motor hancur menjadi beberapa bagian. Kejadian ini ditangani Satlantas Polres Kulonprogo Polda DIY,” jelasnya. (M-4)

BERITA REKOMENDASI