Tahun Politik, Pos Kamling Dioptimalkan Fungsinya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Lurah Kelurahan Wates, Agus Wasana SIP MM di dampingi Babimsa, Riyanto dan Sekretaris Lurah melakukan peresmian Pos Kamling Rt 003 Dipan Wates di Gg Durian IV Dipan, Sabtu (14/04/2018). Pos Kamling agar dioptimalkan fungsi dan pemanfaatannya, sehingga kenyamanan warga dalam hal keamanan atau yang lain bisa terjaga.  

"Selain itu tahun jelang Pesta Demokrasi 2019, selain dalam waktu dekat ada petugas yang akan datang untuk pendataan daftar pemilih, diharapkan pula berhati-hati dalam mengelola infomasi. Ke depan akan lebih banyak lagi variasi berita hoax yang bila tidak berhati-hati, akan menyulitkan menerima berita yang benar, apalagi bulan depan sudah memasuki bulan Ramadan, hendaknya selektif menshare berita," kata Lurah Agus Wasana.

Ketua RT 003 Dipan, Aris Prilatna S SPd, menyatakan, gardu yang lama termakan usia sehingga warga perlu gardu yang baru. "Ini sudah sesuai dengan program kerja pengurus RT yang baru, merupakan bangunan baru, yang menelan biaya Rp 15 juta murni dari swadaya warga. Kami beri penghargaan kepada Pak Kastono, karena memberikan kesempatan warga memakai tanah perkarangannya," katanya.

Nur Isnandar, Sekretaris RT menambahkan, selain program kerja pembangunan Gardu, telah dilakukan pagarisasi dan corblok beberapa ruas gang di RT 03, bantuan dari pihak Kelurahan (Pemda) dimanfaatkan pembangunan fisik. Sedangkan program kerja yang sudah berjalan diantaranya, Teliti Jentik Nyamuk, setiap 3 bulan, Jam Belajar Masyarakat, mulai 18.00 sampai 20.00 WIB dengan mematikan televisi dan mendampingi anak belajar, untuk mendukung Perda tentang Pendidikan Karakter, diadakan Gemari, Gerakan Magrib Mengaji.(Wid)

BERITA REKOMENDASI