Tambah 5 Pasien Positif Covid-19, Kamar Isolasi di RSUD Wates Penuh

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bertambahnya warga yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo mengakibatkan kamar isolasi di Rumah Singgah Teratai di kompleks RSUD Wates penuh. Menyusul Rabu (2/9) bertambah 5 orang yang terinfeksi Covid-19.

Kelima orang tersebut masing-masing KP-81 perempuan (32), KP-82 laki-laki (4), dan KP-83 perempuan (8). “Ketiganya adalah warga Kapanewon Pengasih dan mempunyai riwayat kontak dengan KP-76. Semuanya dalam proses isolasi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo drg Baning Rahayujati MKes, Rabu (02/09/2020).

Kemudian KP-84 perempuan (30) warga Kapanewon Pengasih punya riwayat kontak erat KP-72 dan sekarang dalam proses isolasi, serta KP-85 perempuan (27) warga Kapanewon Temon dengan riwayat kontak erat confirm dari Purworejo dan isolasi Rumah Singgah Teratai (RST).

“Bertambahnya warga yang terinfeksi Covid-19 membuat kamar isolasi di Rumah Singgah saat ini full. Sedang disiapkan penambahan ruangan di lantai 2. Semoga Kamis ini sudah bisa dipakai,” ujar Baning.

Baning menegaskan upaya menekan kasus Covid-19 adalah terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, simulasi di tempat-tempat umum. “Selain itu dilakukan tes rapid untuk pendatang, karantina bagi pendatang dari daerah zona merah, serta isolasi bagi kasus positif,” pungkasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI