Tanam Pohon, Wujud Kepedulian Brimob Terhadap Lingkungan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Brimob Polda DIY ikut ambil bagian dalam gerakan #PolriMenanamSejutaPohon yang dicanangkan Polri. Penanaman pohon, dilakukan pasukan elite Polri itu di Batalyon B Pelopor Brimob, Sentolo, Jumat (3/1/2019). Dalam kegiatan yang dilaksanakan pagi hari ini, Brimob Polda DIY juga mengajak anggota Bhayangkarinya.

Komandan Satuan Brimob (Dansat) Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK menjelaskan, penanaman pohon merupakan
bagian dari #PolriMenanamSejutaPohon. Selain itu sebagai wujud kepedulian Brimob terhadap lingkungan. "Penanaman pohon ini akan berdampak terhadap bumi yang tentu saja berhubungan langsung dengan semua makhluk hidup yang tinggal di dalamnya, termasuk manusia. Semakin banyak pohon ditanam, dapat menghindari efek dari global warming. Dan jika kita bersahabat dengan alam, maka alam akan melindungi kita," ungkapnya.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK MSc menuturkan, aksi #PolriMenanamSejutaPohon menjadi agenda awal tahun Polda DIY. Sebagai pembuka aksi #PolriMenanamSejutaPohon, Kamis (2/1/2020) pagi Polda DIY melakukan penanaman pohon di Mertelu, Gunungkidul dipimpin oleh Waka Polda DIY Brigjen Pol Karyoto SIK. 

"Ke depan kegiatan ini akan dilakukan oleh semua jajaran kepolisian di berbagai wilayah di DIY dan akan terus berlanjut. Aksi #PolriMenanamSejutaPohon ini juga melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintah," tandasnya.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI