Tantangan Makin Berat, Para Ahli Gizi Dituntut Profesional

WATES, KRJOGJA.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Gizi Indonesia (DPC Persagi) Kabupaten Kulonprogo periode 2017-2022 dilantik Ketua DPD Persagi DIY Sri Hartati SKM MKes, di aula Adikarto Gedung Kaca, Sabtu (10/02/2018).

Pengurus Persagi Kulonprogo adalah Ketua Umum  Sri Handayani SGz RD MPH, Ketua I Yudi Susanto SKM MPH, II Andri Susilaningdyah SKM MPH, Sekretaris I, II Derysa Febrina Alvionita AmdGz dan Dwi Eni Marsudirini SGz RD, Bendahara I,II Murni Astuti AMd dan Tri Atminatun AMd, serta dilengkapi beberapa bidang.

Ketua DPD Persagi DIY Sri Hartati SKM MKes menegaskan, sebagai Ahli Gizi, Persagi mendapat tantangan cukup berat. Karena persoalan gizi baik kekurangan dan kelebihan dari tahun ke tahun agak terkendali, tetapi penyakit-penyakit degeneratif juga makin banyak dijumpai, sementara masalah kekurangan gizi seperti stunting juga banyak dijumpai.

"Selain bekerja secara profesional sesuai kode etik dan sudah teregrestasi, juga bisa bekerjasama dengan profesi lainnya, karena persoalan stunting tidak hanya masalah kesehatan, tapi juga lintas sektor misal PKK," ujarnya.(Wid)

 

BERITA REKOMENDASI