Target 14 Maret Rampung, Pembangunan Bandara Baru Sudah 94 Persen

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Menjelang peresmian operasional penuh yang ditandai dengan pemindahan seluruh penerbangan dari Bandara Internasional Adisucjipto ke Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) di kawasan pesisir selatan Kapanewon Temon pada 29 Maret mendatang, PT Angkasa Pura (AP) I terus berusaha menyelesaikan pekerjaan infrastruktur fisik bandara baru tersebut. Targetnya 14 Maret 2020, seluruh pekerjaan rampung dan tepat 29 Maret BIY resmi operasional penuh.

“Saat ini progress atau perkembangan pekerjaan pembangunan YIA sudah hampir mencapai 94 persen, sehingga tersisa pekerjaan finishing terminal domestik dan internasional. Kami sekarang memang masih terus mengejar pemindahan terminal internasional yang sebelumnya kami gunakan untuk area terminal minimum operasi ke terminal sesungguhnya untuk internasional,” kata Project Manager Pembangunan YIA PT AP I, Taochid Purnama Hadi kepada KRJOGJA.com saat bersama-sama wartawan yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK) meninjau progress pembangunan BIY, Selasa (3/3/2020).

Pihaknya memastikan untuk pembangunan gedung semuanya sudah selesai termasuk airside atau sisi udara, infrastruktur terutama flyover sudah bisa digunakan, demikian juga gedung parkir sudah rampung dan siap dioperasikan.

BERITA REKOMENDASI