Tim UNY dan Penjas Raih Kemenangan

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Tim Tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Penjas mencatat satu kemenangan pada turnamen tenis Rektor UNY Cup yang dilaksanakan di lapangan tenis Alun-alun Wates (Alwa), Sabtu (22/05/2021). Tim UNY mengalahkan Pop Kulonprogo dengan nilai 3-0, sedang Penjas menang 2-1 atas Kodim Kulonprogo.

Turnamen Tenis Rektor UNY Cup ini hanya diikuti delapan tim yang ada di wilayah Kulonprogo, hal ini disebabkan belum redanya pandemi Covid-19. Delapan tim yang ikut adalah Pop, Kodim, PTWP, SMA Pengasih, Menoreh, BTC Kalibawang, Penjas dan UNY.

Tim dibagi menjadi dua pool yang masing-masing terdiri dari empat tim. Pool A terdiri UNY, Pop, SMA Pengasih, dan PTWP dan Pool B terdiri dari Penjas, Kodim, Menoreh, dan BTC Kalibawang. Turnamen tenis dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi selama dua hari, Sabtu dan Minggu (22-23/05/2021).

Turnamen tenis ini merupakan satu-satunya kegiatan Dies Natalis UNY ke-57 di luar Kampus UNY. “Ada 50 kegiatan dalam rangka Dies Natalis UNY ke-57, tetapi hanya satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu turnamen tenis Rektor UNY Cup,” kata Rektor UNY, Prof Dr Sumaryanto MKes, di lapangan tenis Alwa, Sabtu (22/05/2021).

Dijelaskan Sumaryanto, turnamen tenis ini diadakan dengan protokol kesehatan ketat. Seluruh pemain menjalani tes kesehatan sebelum bertanding berupa cek tekanan darah, dan suhu badan. Pemain wajib mencuci tangan sebelum dan sesudah bermain, serta penonton diwajibkan untuk menjaga jarak.

“Hubungan UNY dengan Pimpinan Kabupaten Kulonprogo sudah begitu akrab. Tahun lalu, kita tidak menyelenggarakan karena masih Covid-19 dan belum ada standar operasional prosedur (SOP)-nya. Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana meskipun masih terbatas,” kata Sumaryanto. (Wid)

BERITA REKOMENDASI