Tingkatkan Kompetensi UMK, AP I Salurkan Bantuan Kemitraan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Manajemen Bandara Internasional Yogyakarta/ Yogyakarta International Airport (BIY/ YIA), menyalurkan pinjaman kemitraan pada 13 pengusaha kecil di wilayah DIY sebanyak Rp 700 juta.

Pejabat Tugas Sementara (PTS) General Manager (GM) PT Angkasa Pura I, BIY, R. Bambang Triyono menjelaskan program tersebut untuk meningkatkan kompetensi Usaha Mikro Kecil (UMK) yang dijalankan masyarakat, sehingga menjadi usaha yang lebih mandiri, tangguh dan mampu memberikan lapangan kerja yang lebih luas.

“Dari 13 mitra binaan baru tersebut, 10 mitra binaan bergerak di bidang perdagangan dan tiga mitra di bidang jasa. Mitra binaan penerima bantuan pinjaman kemitraan berasal dari empat kabupaten di DIY yaitu satu dari Kabupaten Bantul, dua Kabupaten Sleman, satu Kabupaten Gunungkidul dan sembilan dari Kabupaten Kulonprogo,” kata Bambang disela penyerahan pinjaman secara simbolis di Ruang Rapat Jangkaran Kantor PT AP I Cabang BIY, Selasa (8/12).

Dijelaskan, penyaluran saat ini tahap ketiga, sebelumnya tahap satu dilakukan April dan tahap dua September 2020. “Total penyaluran Rp 1.885.000.000 dengan total 34 mitra binaan dari berbagai sektor usaha,” ujarnya menambahkan AP I terus berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi lingkungan masyarakat dengan harapan para pengusaha kecil dan menengah dapat berkembang dan bersaing dengan baik.

BERITA REKOMENDASI