Titiek Soeharto Salurkan Bantuan Traktor

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO (KRjogja.com) – Wakil Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Soeharto atau Titik Soeharto, menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) sekaligus menebar benih ikan di Waduk Sermo, Jumat (26/8/2016). Pemberian bantuan alsintan berupa 30 unit traktor dan 15 pompa air ini, diharapkan bisa membantu para petani dalam pengelolaan lahan pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Titiek menyampaikan bahwa penyerahan bantuan alsintan merupakan rangkaian kegiatan pusat. Sebab saat ini, pemerintah pusat sedang menggencarkan program swasembada pangan dalam kurun waktu tiga tahun. "Anggaran yang dikeluarkan untuk program ini sangat besar. Saya punya jatah menyalurkan bantuan 200 unit traktor untuk DIY setiap tahun, di mana alokasi paling banyak untuk wilayah Kulonprogo," jelasnya di sela penyerahan.

Diharapkan, alsintan yang sudah rusak, nantinya bisa diperbaharui secara bertahap. Sementara tebar benih ikan yang dilakukan Titiek, diharapkan bisa berkembangbiak sehingga mampu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat Kulonprogo.

Anggota DPRD Kulonprogo dari Fraksi Golkar, Widianto menambahkan, benih ikan yang ditebar akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Sebab selama ini, cukup banyak masyarakat yang memancing ikan di Waduk Sermo. "Benih ini akan berkembangbiak dan dimanfaatkan masyarakat," ujarnya. (Unt)

 

 

BERITA REKOMENDASI