TMMD Kulonprogo, Bangun 3 Rumah Sehat dan Layak Huni

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Setidaknya ada 3 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kulonprogo yang akan direhab melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo. Tiga rumah tersebut ada di Pedukuhan Ngroto, Pedukuhan Wonosari dan Pedukuhan Prangkokan.

Kapten Inf Rismanto selaku Penanggungjawab Pembangunan RTLH mengatakan tiga unit rumah tidak layak huni dilakukan pembedahan atau direhab.  Rumah tersebut adalah milik Mulyono yang beralamat di Pedukuhan Ngroto, Purwosari, saat ini pengerjaan tinggal finishing.

Kemudian, rumah milik Parijo di Pedukuhan Wonosari mulai mengerjakan rangka atap dan rumah milik Hermawan di Pedukuhan Prangkokan dalam tahap pengecoran kuda-kuda.

“Kami sangat berterima kasih dan merasa senang sekali, atas bedah rumah yang dilakukan oleh TNI pada TMMD Reguler ini, sehingga keinginan kami untuk memiliki rumah yang sehat dan layak huni akan segera terwujud,” kata Mulyono mewakili warga lainnya yang mendapatkan program pembangunan RTLH.

Rencananya, setelah rumah selesai direhab, akan ditempati dan rawat dengan sebaik-baiknya, agar jangan sampai rusak. “Sehingga dapat digunakan sampai anak cucu nanti, tutur salah dari mereka,” katanya.

Pembangunan RTLH merupakan salah satu Sasaran Fisik Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo, yang dilaksanakan di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo. (*).

BERITA TERKAIT