TP PKK Kabupaten Kulonprogo Vaksin Penyandang Disabilitas

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJogja.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo bekerjasama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kulonprogo mengadakan vaksinasi para penyandang disabilitas.
Ketua TP PKK Kulonprogo, Dra Sri Wahyu Widhati menegaskan, penyandang disabilitas menjadi prioritas vaksinasi karena masuk kategori kelompok rentan.
“Selain upaya antisipasi risiko paparan Covid-19 terhadap penyandang disabilitas, vaksinasi juga merupakan tindak lanjut program TP PKK  DIY tentang percepatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas,” katanya  di Rumah Dinas Bupati setempat, Wates, Senin (6/9/2021).
Untuk memperlancar sekaligus memudahkan mobilisasi dan koordinasi maka vaksinasi juga serentak diadakan di sepuluh kapanewon yang bekerjasama dengan puskesmas di masing-masing wilayah.
“Kuota vaksin yang diberikan 500 dosis, terbagi 100 dosis di pendopo dan 400 vaksin untuk 10 kapanewon,” ujarnya menambahkan pihaknya mengupayakan agar ke depan bisa menambah kuota bagi penyandang disabilitas lain.

BERITA REKOMENDASI