‘Trah Wingking KR’ Droping Air Bersih di Samigaluh

Editor: KRjogja/Gus

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kemarau panjang yang terjadi tahun ini memicu bencana kekeringan yang semakin meluas di beberapa wilayah di Yogyakarta. Khususnya di wilayah Gunungkidul dan Kulonprogo warga terdampak kekeringan semakin kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk dapat menikmati air bersih warga harus patungan membeli air bersih dengan harga mencapai Rp. 200 ribu setiap tangkinya.

Hal ini menjadi keprihatinan tersendiri, sehingga pemerintah kabupaten khususnya terus mendistribusikan droping air bersih dibeberapa wilayah terdampak. Respon cepat juga diberikan lembaga/kelompok swasta lainnya dengan menggelar bakti sosial dropping air bersih di beberapa wilayah dikedua kabupaten ini.

Seperti yang dilakukan 'Komunitas Trah Wingking KR' dengan menggelar kegiatan sosial 'Trah Wingking Peduli' penyaluran bantuan air bersih sebanyak dan Sembako di Kecamatan Samigaluh Kulonprogo belum lama ini. Total 10 Tangki air dan 12 pack sembako diserahterimakan secara simbolis kepada kepala Dukuh Puyang, Purwoharjo.

"Bantuan ini meskipun tidak seberapa tapi merupakan wujud niat kami membantu sesama saudara yang sedang mengalami kesulitan. Hal ini juga sekaligus membawa motto Kedaulatan Rakyat yakni migunani tumraping liyan," kata salah satu anggota komunitas, Aris Winantyo disela acara.

Aris menambahkan terwujudnya kegiatan bakti sosial ini atas partisipasi melalui penggalangan dana dari karyawan KR dan donatur khususnya dibagian 'wingking' (belakang) kantor KR. Rencananya kedepan kegiatan komunitas ini akan semakin digalakkan melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan. (*)

BERITA REKOMENDASI