Truk Tabrak Tiga Motor, Tiga Orang Tewas

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah truk dengan dua sepeda motor terjadi di Jalan Yogya-Wates Km 26 wilayah Pedukuhan Gunung Gempal, Giripeni, Wates, Kamis (26/08/2021) malam. Kejadian ini mengakibatkan tiga orang tewas dan empat orang terluka.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan ini bermula saat truk Mitsubishi bermuatan jeruk Nopol R 1448 UK yang dikemudikan Sutrisno (29) dengan kernet Kendar (25), keduanya warga Gandrungmangu, Cilacap, melaju dari arah timur ke barat. Dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Supra Fit Nopol AB 4049 KL yang dikendarai Sugiyo (56) warga Gunung Gempal, Giripeni, Wates yang memboncengkan dua anaknya, Rahmad Fadli (12) dan Imroatun Marfuah (16). Sepeda motor tersebut hendak berbelok ke kanan.

Sampai lokasi kejadian, truk sempat berupaya menghindar ke sisi utara as jalan, namun justru menabrak sepeda motor tersebut. Truk kemudian oleng ke kanan menabrak sepeda motor Honda Beat Nopol AB 5866 QC yang dikendarai Kustiawan (26) warga Ngaseman, Hargorejo, Kokap yang memboncengkan istrinya, Muji Rahayu (25). Truk berhenti setelah menabrak tiang listrik di sisi utara jalan.

“Tadi saya mendengar ada suara benturan keras sampai tiga kali. Setelah saya lihat keluar, melihat ada dua orang yang tergeletak di tengah jalan,” kata seorang saksi mata, Jumianto.

Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP A Purwanta mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.20. Kejadian ini mengakibatkan pengendara sepeda motor, Kustiawan dan pemboncengnya, Muji Rahayu meninggal di lokasi kejadian. Sementara pengendara motor lainnya, Sugiyo dinyatakan meninggal di rumah sakit. Sedangkan dua pemboncengnya, yakni Imroatun Marfuah dan Rahmad Fadli masih menjalani perawatan di RSUD Wates.

“Pihaknya masih berupaya meminta keterangan dari sopir truk. Saat ini, sopir truk dan kernetnya masih menjalani observasi di RSUD Wates. Kronologinya, truk melaju ke arah barat sudah melebihi marka tidak putus karena hendak mendahului kendaraan di depannya. Saat melihat sepeda motor dari arah berlawanan hendak menyeberang, truk berusaha menghindar. Namun masih menabrak sepeda motor tersebut,” kata Purwanta. (R-2)

BERITA REKOMENDASI