Tujuh Parpol Resmi Usung Hasto – Tedjo

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kulonprogo resmi mengusung Pasangan Cabup-cawabup dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) – Drs H Sutedjo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kulonprogo 2017 mendatang. Dalam deklerasi dukungan jajaran pengurus, kader dan simpatisan PKS berjanji siap memenangkan pasangan bupati-wabup patahana tersebut.

"Diantara pertimbangan PKS mengusung Pasangan Cabup – Cawabup dr Hasto-Tedjo dalam pilkada adalah banyaknya prestasi yang telah diraih pasangan ini selama menjabat Bupati-Wabup Kulonprogo. Masyarakat telah merasakan manfaat positif kepemimpinan mereka, sehingga untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat maka PKS memutuskan mengusung pasangan ini dalam Pilkada Kulonprogo 2017 mendatang," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DIY Darul Falah saat 'Deklarasi PKS Kulonprogo Mengusung dr H Hasto Wardoyo SpOG (K)-Drs H Sutedjo untuk Kulonprogo 2017-2022' di Kings Hotel, Wates, Senin (05/09/2016).

Deklarasi dihadiri pengurus partai pengusung utama pasangan dr Hasto-Tedjo masing-masing Ketua DPC PDIP Kulonprogo Drs Sudarto, Ketua DPD PAN Ponimin Budi Hartono serta Pengurus DPD Partai Golkar Drs Djuwardi dan Pengurus DPC PPP setempat Lilik serta para anggota fraksi partai tersebut. Dengan resminya PKS mengusung dr Hasto-Tedjo maka pasangna tersebut saat ini telah mendapat dukungan dari tujuh partai yakni PDI, PAN, Golkar, Hanura, Nasdem dan PKS.

Dijelaskan, sekali PKS mengambil keputusan mengusung pasangan kepala daerah maka mereka akan mengerahkan seluruh potensi dan kekuatan untuk memenangkan pasangan Hasto-Tedjo. "Seluruh pengurus baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan pedukuhan serta kader dan simpatisan PKS wajib mengamankan dan memenangkan pasangan yang kita usung yakni dr Hasto Wardoyo dan Drs Sutedjo," tegasnya.

Sementara Fungsionaris DPP PKS Setiadji Heru Saputro sebelum menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Hasto-Tedjo mengungkapkan, rekomendasi PKS untuk pasangan cabup-cawabup tersebut sesungguhnya sudah disampaikan dua minggu yang lalu kepada Pengurus DPW PKS DIY dan DPD PKS Kulonprogo.

Setiadji menambahkan, partainya punya keinginan mewujudkan 'PKS Berkhidmat untuk Rakyat' maka pihaknya berharap pasangan Hasto-Tedjo jika terpilih lagi jadi bupati dan wabup Kulonprogo hendaknya mengutamakan kepentingan rakyat. "Senapas dengan itu kami punya harapan besar agar pak Hasto-Tedjo dalam memimpin Kulonprogo lima tahun mendatang juga berhidmat untuk rakyat," katanya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI