UMKM Didorong Pasarkan Produk Lewat Online

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Seiring perkembangan sistem informasi dan teknologi dewasa ini, para pelaku Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) sangat mungkin memasarkan produk mereka secara online di internet atau marketplace. Dengan promosi di dunia maya secara tepat maka calon konsumen akan terjaring dengan mudah dan transaksi juga bisa dilakukan melalui berbagai macam kanal yang disediakan dengan tidak mengenyampingkan penjualan langsung.

“Karena ada konsumen yang tertarik iklan di internet tapi kemudian mereka mendatangi toko atau lokasi UMKM untuk bertransaksi,” kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wates, Herlin Sulismiyarti.

Pihaknya sengaja menyasar sektor UMKM sebagai peserta seminar karena bisnis pelaku usaha sektor UMKM sangat diperhatikan pemerintah, yaitu diberikannya pemotongan tarif pajak menjadi 0,5 persen berdasarkan PP Nomor 23/2018 sebelumnya berdasar PP Nomor 46/2015 dengan tarif satu persen. “Permodalan UMKM juga digalakkan, mereka diberi program kredit berbunga rendah di setap lembaga pembiayaan,” ujarnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI