UP MAN 2 Kulonprogo Terima Sertifikat Halal

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Unit Produksi (UP) MAN 2 Kulonprogo menerima Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI. Sertifikat Halal yang diterima untuk jenis produk roti dan kue ini, berlaku selama 5 tahun sampai dengan 25 November 2024. Jenis produk roti dan kue tersebut meliputi stik growol (stikgrow), pizza growol jagung manis nanas (pizgrow), roti isi selai nanas, roti cokelat, roti blueberry, dan pie susu.

Kakanwil Kemenag DIY Drs H Edhi Gunawan MPdI mengapresiasinya. “Saya memberikan apresiasi atas keberhasilan MAN 2 Kulonprogo mendapatkan sertifikat halal dari BPJPH. Ini menjadi bukti wujud komitmen keseriusannya dalam mengelola unit usaha yang ada. Semua menjadi bagian menjaga amanah sebagai Modified Teaching Factory,” ungkap Edhi Gunawan.

Sementara itu, Hartiningsih MPd Kepala MAN 2 Kulonprogo menyatakan, bahwa sebagai madrasah plus keterampilan, madrasahnya selalu berupaya memberikan pelayanan inovasi yang memadai untuk anak-anak yang memang serius terjun di bidang keterampilan. “Produk keterampilan khususnya Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) MAN 2 Kulonprogo semakin terpercaya dengan Sertifikat Produk Halal dari Kementerian Agama RI,” papar Hartiningsih.

BERITA REKOMENDASI