Vaksinasi Covid-19 Penting untuk Kekebalan Tubuh, Aman dan Halal

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Masyarakat jangan percaya dengan berita bohong atau hoax tentang vaksinasi Covid-19. Agar tidak ‘tersesat’ sebaiknya masyarakat mencari informasi kebenarannya kepada pemerintah kabupaten terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten, kecamatan maupun kalurahan.

“Karena pentingnya vaksin sebagai upaya pencegahan agar tak terpapar Covid-19, saya mengimbau masyarakat mensukseskan program vaksinasi dengan kesadaran sendiri dan senang hati menerima vaksin atau mau divaksin, sehingga ada kekebalan tubuh dalam menangkal virus corona,” kata Bupati Kulonprogo menanggapi pertanyaan KRJogja.com seputar vaksinasi Covid-19 di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021).

Dijelaskan vaksin Covid-19 sama dengan vaksin-vaksin lain seperti vaksin cacar dan polio yakni mencegah agar tidak terserang. “Sekali lagi vaksin Covid-19 sangat penting, meskipun kebijakan pemerintah pusat untuk tahap pertama, Kulonprogo belum termasuk prioritas awal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tapi pemkab terkesiap dengan menyusun daftar nama para pejabat, tokoh dan tenaga kesehatan (nakes) yang siap divaksin,” tegas Sutedjo.

BERITA REKOMENDASI