Vaksinasi Pelayanan Publik Sasar 23.000 Orang

WATES, KRJOGJA.com – Sasaran vaksinasi untuk pelayanan publik di Kabupaten Kulonprogo sekitar 23.000 orang, meski begitu data ini masih bergerak. Rencana vaksinasi bagi pelayanan publik akan dimulai bulan Maret, namun saat ini masih menunggu kedatangan vaksinnya.

“Yang masuk dalam pelayanan publik meliputi pegawai pemerintah, TNI/Polri, guru, pelaku pariwisata, wartawan, pedagang pasar, transportasi umum, ojek, dan lainnya. Untuk pedagang jumlah pedagang yang masuk 3.500 dari pasar pasar yang dikelola pemerintah daerah,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo drg Baning Rahayujati MKes, Selasa (24/02/2021).

Menurut Baning, data tersebut masih terus bergerak, karena kemarin tercatat 19.000 ribu, sekarang sudah mencapai 23.000 dan itupun belum final karena masih menunggu data dari instansi vertikal.

Vaksinasi, dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo dr Sri Budi Utami MKes, sudah memasuki pekan keempat, dan saat ini masih menyelesaikan untuk tenaga kesehatan (nakes). “Begitu vaksin datang untuk pelayanan publik ini berapapun jumlah vaksin akan langsung kita laksanakan, diprioritaskan yang garda terdepan atau yang langsung menyentuh pelayanan publik, ” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI