VAKSINASI SEDULUR DAIHATSU YOGYAKARTA 2021: Kini Giliran Karangsewu Galur Kulon Progo

Editor: Ary B Prass

KULON PROGO, KRJOGJA.com– Setelah melaksanakan program vaksin 9 September 2021 lalu di Kampung Batik Giriloyo Bantul, kini VAKSINASI SEDULUR DAIHATSU YOGYAKARTA 2021 akan diselengggarakan di Balaidesa Karangsewu Boro II, Galur, Kulon Progo, Rabu (15/9/2021). Sebanyak 1000 dosis vaksin akan diberikan untuk masyarakat Kulon Progo. Vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat, yang diselenggarakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan Kedaulatan Rakyat didukung Kodim 0731/Kulon Progo, Pakualaman, Pemkab Kulon Progo, Komunitas Loro Blonyo PKK Kulon Progo, Dinkes Kulon Progo, Polres Kulon Progo dan Aksi Kami Foundation.

 

Menurut Greg Sigit Purwanto selaku Kepala Cabang ADM Yogyakarta, program vaksinasi ini diperuntukan untuk masyarakat umum, khususnya pegiat wisata, pelaku UMKM, pelajar, pegiat kreatif seni dan budaya serta komunitas Daihatsu di Yogyakarta. Ia berharap, semakin banyak masyarakat yang dimudahkan mengakses vaksin sehingga kekebalan komunal segera terbentuk di wilayah DIY.

 

“Kalau vaksinasi sudah 80 persen maka wisata bisa dibuka, sekolah bisa tatap muka, ekonomi pulih, tentu juga ketika kasus terus menurun. Vaksinasi ini harapan kami bisa mempercepat proses herd immunity di DIY. Kita berharap bersama agar kegiatan masyarakat bisa berjalan seperti sediakala,” ungkapnya.

 

VAKSINASI SEDULUR DAIHATSU YOGYAKARTA 2021 akan dilaksanakan secara dua tahap. Tahap pertama pada bulan September dan kedua pada bulan Oktober. Berlokasi di 4 Kabupaten DIY, Bantul, Kulon Progo, Sleman dan Gunungkidul. Selain itu juga akan diselenggarakan VAKSIN KELILING yang menyasar beberapa daerah di DIY yang belum terjangkau program vaksinasi. Target peserta sebanyak 4000 orang berusia 12 – 50 tahun di setiap lokasi yang ditentukan.

BERITA REKOMENDASI