Verifikasi dan Uji Coba Operasional Terbatas 3 UJP

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dalam upaya menjaga standar kualitas pelayanan dan penerapan protokol kesehatan pada Usaha Jasa Pariwisata (UJP) di Kulonprogo, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) gelar Verifikasi dan Uji Coba Operasional Terbatas di 3 UJP antara lain, Geblek Pari di Kapanewon Nanggulan, Menoreh High Kopi & Bakmi dan Kopi Ingkar Janji di Kapanewon Girimulyo pada Kamis (28/01/2021).

Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo, Joko Mursito SSn MA, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program verifikasi yang sudah berjalan sebelumnya. “Sebagai penanda usaha jasa parwisata yang sudah diverifikasi dan dapat beroperasi, akan ditempel stiker terverifikasi dan karena UJP ini berada dalam binaan Dinas Pariwisata, maka selain mengawasi secara ketat penerapan protokol kesehatan, juga membina agar UJP yang ada bisa mengimplementasikan Sapta Pesona dalam pelayanannya,” ujar Joko.

Ke depan UJP-UJP diharapkan melengkapi fasilitas bagi penyandang disabilitas, memasang rambu protokol kesehatan dan mempunyai petugas khusus yang mengontrol penerapan protokol kesehatan di tempat itu. “Sampai saat ini, sudah ada 32 UJP di Kulonprogo yang sudah melewati tahap verifikasi dan uji coba operasional terbatas,” tambah Joko Mursito. (Wid)

BERITA REKOMENDASI