Wabup Kulonprogo: Vaksinasi Anak Jadi Syarat PTM

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo Fajar Gegana selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten setempat menjelaskan, capaian vaksinasi di Kulonprogo masih tertinggi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Sebenarnya target vaksinasi anak harus tuntas pada akhir Desmeber lalu dan kami mengapresiasi Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) DIY yang terus mendukung dan mengadakan vaksinasi sehingga seluruh anak di Kabupaten Kulonprogo divaksin kemudian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen bisa dilaksanakan,” kata Wabup menanggapi kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang digelar BINDA DIY bekerjasama Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulonprogo di halaman SD Negeri 4 Wates, Senin (10/1/2022).

Secara umum ungkap Wabup Fajar Gegana kasus aktif Covid-19 di Kulonprogo terus mengalami penurunan atau landai. Penambahan juga sangat kecil di bawah dua digit. Kendati demikian masyarakat diminta untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Meski kasus Covid-19 landai, tapi masyarakat tidak boleh lengah dan abai, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan ketat karena varian baru Omicron penularannya sangat cepat,” imbau Fajar.

BERITA REKOMENDASI