Warga Muhammadiyah Diminta Makin Kompak

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Silaturahmi Akbar Warga Muhammadiyah di Stadion Cangkring Giripeni Wates, Sabtu (10/09/2016). Dalam di usia yang 107 Hijriah atau 104 Masehi ini warga Muhammadiyah diminta agar makin kompak, berkembang dan lebih produktif.

“Tidak banyak organisasi yang melewati 1 abad, dan Muhammadiyah telah melewati itu semua dengan berbagai dinamika dan peristiwa yang dialaminya. Dalam kurun itu untuk berbakti berhikmat kepada masyarakat luas tanpa kecuali," kata  Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais.

Sementara itu Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Amien Rais usai mengisi pengajian Silaturahmi Akbar Warga Muhammadiyah mengatakan, kader Muhammadiyah jangan jadi kader ‘diren’, yen rabi leren (ketika menikah langsung berhenti). "Tapi setelah nikah harus lebih semangat," tandasnya.

Silaturahmi Akbar Warga Muhammadiyah dihadiri sekitar 20 ribu lebih warga maupun pelajar yang diisi dengan pengajian, defile dari berbagai unsur, penampilan Tapak Suci yang dibawakan 700 pelajar SD-SLTA, penyerahan bantuan berupa benih sengon laut, bibit ikan, dan tambahan honor bagi guru GTT di sekolah Muhammadiyah, serta diadakan pula bazar. (Wid)

BERITA REKOMENDASI