Waspada, Upaya Penipuan Atas Nama Wabup Fajar Gegana

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pengusaha maupun masyarakat luas diimbau berhati-hati ketika dihubungi seseorang melalui ponsel yang meminjam uang atau keperluan lain mengatasnamakan Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo Fajar Gegana.

Upaya penipuan dengan modus meminjam uang. Untuk meykainkan calon korban, pelaku memasang foto wabup dalam gambar profil WhatsAapp atau WA. Upaya penipuan dengan mencatut nama wabup diketahui Kamis (6/8) sekitar pukul 20.00 WIB. Ada beberapa orang yang diajak berkomunikasi oleh pelaku.

Dalam aksinya, pelaku mengirimkan pesan kepada seseorang dan meminjam uang sebanyak Rp 4,3 juta. Berdalih sedang berada di perbukitan, pelaku meminta korban mentransferkan ke nomor rekening di salah satu bank. Pelaku juga meyakinkan korban segera menukar setelah turun dari perbukitan. “Ada orang iseng, kalau ada yang minta uang mengatasnamakan saya, tolong jangan ditanggapi,” pinta Wabup Fajar Gegana, Jumat (7/8).

Diungkapkan, calon korban yang akan ditipu kebetulan orang dekatnya. Lantaran nomornya berbeda dia mengkonfirmasi pada wabup terkait permintaan uang tersebut. “Untungnya belum ada korban, baru upaya coba-coba,” katanya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI