Wisuda Smart Fast-AMA, Cetak SDM Unggul dan Multiskill

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Smart Fast Global Education Kulon Progo menggelar wisuda untuk angkatan ke-2 pada Sabtu (30/10/2021) ini di Ballroom The Rich Hotel Yogyakarta.

Direktur Cabang Smart Fast Global Education, Jupriadi Tumanggor, mengungkapkan ada 174 mahasiswa yang mengikuti wisuda kali ini, terdiri dari dua orang Jurusan Pramugari, 96 orang Jurusan Tata Niaga Penerbangan, 29 orang  Jurusan Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata, dan 47 orang Jurusan Aviation Security.

“Kami fokus pada pendidikan vokasi multiskill profesional 1 tahun, yang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul siap kerja di bidangnya masing-masing,” kata Jupriadi.

Wisuda angkatan ke-2 kali ini, menurut Jupriadi Tumanggor, menjadi hal yang cukup penting, bukan hanya karena menjadi momentum bangkit bersama dari dampak pandemi COVID-19. Pelaksanaan acara ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun juga berbarengan dengan salah satu perguruan tinggi milik Yayasan Pena Intelektual Indonesia (YASPII) Group yakni Akademi Manajemen Administrasi (AMA) Dharmala Yogyakarta yang mewisuda 12 orang wisudawan.

“Tantangan ke depan semakin besar, maka keahlian generasi muda yang menguasai banyak skill sudah menjadi tuntutan zaman, itulah yang menjadi fokus Smart Fast Global Education,” ujarnya.

Sementara itu Pembina Yayasan Pena Intelektual Indonesia (YASPII), Amiruddin Tumanggor, menuturkan YASPII Group yang berkantor pusat di Smart Fast Global Education Pekanbaru, Riau membawahi sejumlah lembaga pendidikan.

Lembaga pendidikan itu adalah Smart Fast Global Education Cabang Kulon Progo, Jambi dan Pematang Siantar, YASPII Group juga memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dirgantara Riau serta AMA Dharmala Yogyakarta.

“Generasi muda bangsa yang cerdas, gemilang dan menguasai banyak skill akan menjadi SDM-SDM yang bisa bersaing unggul serta beretika, itulah yang menjadi concern YASPII Group saat ini dan seterusnya,” pungkas Amiruddin Tumanggor. (Wid)

BERITA REKOMENDASI