Wujud Kepedulian Sosial, 168 Pengayuh Becak Dapat Bantuan

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO (KRjogja.com) – Sebagai wujud kepedulian sosial untuk berbagi rasa syukur antar sesama, sebanyak 168 pengayuh becak mendapat bantuan uang @ Rp 100.000 dari Baznas Kulonprogo. Bantuan diserahkan Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K), di sebelah utara Alun–alun Wates atau depan rumah dinas bupati, Jumat (1/7/2016).  

Bantuan bersumber dari Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) PNS yang dipotong secara sukarela 2,5 persen setiap bulannya. Setiap bulannya dana tersebut terkumpul Rp 160 Juta dan wajib disalurkan kepada yang berhak termasuk untuk santunan para abang becak.

Dijelaskan, seiring dengan perkembangan Kota Wates, akan dibangun jalan di sepanjang depan Kantor Bupati sehingga Kota Wates akan berkembang dan terkesan semakin luas. "Prospek pengayuh becak di Kota Wates, masih bagus dan dibutuhkan oleh pengguna jasa transportasi. Terkait dengan pengaturan becak, belum perlu diatur seperti di kota-kota besar di Indonesia, karena masih dirasa tertib dan belum mengganggu arus lalu lintas," katanya. (Wid)

 

 

BERITA REKOMENDASI