Yayasan Khadijah Lestari Bangun Ponpes Berbasis ‘Entrepreneur’

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Niat ingin ikut mencerdaskan generasi muda yang berjiwa entrepreneur

inovatif, Ketua Yayasan Khadijah Lestari, Hj Rita Lestari mendirikan Pondok Pesantren (Ponpes) Khadijah Lestari di Pedukuhan Kalipetir Kalurahan Margosari Kapanewon Pengasih.

“Alhamdulillah cita-cita lama saya mendirikan pondok pesantren, hari ini terkabul. Mudah-mudahan niat mulia untuk ikut membantu masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan agama Islam sekaligus memiliki jiwa wiraswasta selalu mendapat kemudahan dari Allah SWT,” kata Hj Rita Lestari usai peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Khadijah Lestari, Rabu (2/12).

Dijelaskan, dalam pembelajaran di Ponpes Khadijah Lestari, para santri tidak sekadar mendapatkan ilmu keagamaan dan umum tapi juga memiliki jiwa wiraswasta. Hal tersebut dinilai penting mengingat di era milenial saat ini bahkan pada masa-masa mendatang, kemajuan teknologi semakin pesat terutama dalam mendukung pemasaran produk guna peningkatan ekonomi masyarakat.

“Dalam upaya menciptakan alumni yang menguasai ilmu agama dan berjiwa entrepreneur

maka dalam pembelajaran di ponpes ini, semua santri juga akan dilibatkan dalam berwiraswasta terutama dalam pengolahan produk berbahan kelapa maupun komoditi-komoditi unggulan lain yang ada di Kabupaten Kulonprogo,” ujarnya menambahkan alasan santri dibekali ilmu ekonomi karena produk yang dihasilkan para santri nanti akan langsung ditampung perusahaan miliknya yang bergerak dibidang ekspor holtikultura terutama kopra.

BERITA REKOMENDASI