Kunjungi Yogyakarta Sehari, Ini Agenda Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dan akan singgah di Yogyakarta-Magelang, Jumat (17/6/2022). Steinmeier akan mengunjungi beberapa lokasi seperti UGM, Kraton Yogyakarta, Candi Prambanan dan Jogja National Museum.

Jumat (17/6/2022) pagi, Steinmeier dijadwalkan mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang. Siang hari, ia akan menghadiri meeting bersama sivitas akademika UGM dan dijadwalkan berdiskusi dengan peserta pameran di Balairung UGM.

“Informasi yang kami himpun sementara, Presiden Jerman akan berada di UGM sekitar 1,5 jam. Akan melakukan workshop dan mengunjungi pameran mahasiswa dan dosen di Balairung,” ungkap Kepala Sub Bagian Pemberitaan Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM, Satria Adhi Nugraha.

Lepas dari UGM, Presiden Jerman akan bertandang ke Kraton Yogyakarta dan melakukan pertemuan dengan Sri Sultan HB X. Pertemuan dijadwalkan selama dua jam, sebelum bergeser ke lokasi terakhir, Jogja National Museum pada pukul 18.30 WIB.

“Untuk pertemuan dengan Sultan di Kraton, dijadwalkan selama dua jam hingga pukul 17.00 WIB. Setelah dari Kraton, dijadwalkan akan ke JNM untuk menghadiri cultural program. Nantinya dijadwalkan langsung bertolak kembali ke Berlin pada pukul 20.00 dari YIA,” pungkas Kepala Biro Umum, Humas dan Protokoler Pemda DIY, Ditya Nanaryo Aji. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI