Kurangi Kemacetan, Teman Bus jadi Solusi

YOGYA, KRJOGJA.com – Kehadiran Teman Bus sebagai transportasi umum Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman memang sangat diidamkan bagi masyarakat perkotaan khususnya di Kota Yogyakarta.

Karena selain bebas biaya (gratis) hingga 31 Desember 2020, rute Teman Bus juga terkoneksi dengan Bandara Adi Sucipto serta wilayah-wilayah lainnya di Yogyakarta seperti Pusat Kuliner Belut Godean dan Pasar Pakem.

Teman Bus merupakan implementasi Program Buy The Service Kementerian Perhubungan dalam menunjang mobilisasi masyarakat dengan mode bus medium berkapasitas 40 penumpang (duduk dan berdiri).

Kehadiran layanan Teman Bus di tengah pandemi covid-19 merupakan upaya mendorong sektor ekonomi dan pariwisata di Yogyakarta. Kali ini Kementerian Perhubungan yang bekerja sama dengan Trans Jogja yang menjadi operator untuk menjalankan skema pembelian layanan bersubsidi ini.

“Kami berterima kasih atas respon masyarakat Indonesia yang sangat bagus terhadap program ini, karena hingga saat ini Teman Bus telah mencapai lebih dari 1 juta perjalanan pelanggan dan kami juga telah menyiapkan 44 armada bus yang akan melayani perjalanan penumpang khusus di kota Yogyakarta,” kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dalam keterangannya, Rabu (9/12/2020).

BERITA REKOMENDASI