DIY

Lantai 2 Resto Raminten Kotabaru Dilalap Si Jago Merah

YOGYA, KRJOGJA.com – Raminten, salah satu resto terkenal bagi wisatawan di Yogyakarta, dilalap si jago merah, Kamis (20/2/2020) pagi. Api membakar lantai dua resto tersebut sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Saat kejadian, resto sudah buka. Pembeli pun sudah berdatangan dan kaget lantaran karyawan berteriak ada kebakaran di lantai dua yang merupakan ruang menginap karyawan. Pemadam kebakaran yang datang beberapa saat kemudian lantas berusaha melakukan pemadaman api di lantai dua tersebut. Tiga unit mobil digunakan dan berhasil menjinakkan api sejurus kemudian.

Saksi mata yang sekaligus karyawan Raminten, Femo Rianto (35) mengungkap saat berada di lantai bawah Ia melihat kepulan asap dari ruangan atas. Ia lantas berusaha untuk mendatangi kepulan asap tersebut untuk mengetahui penyebab dan memadamkannya namun gagal.

Sebelumnya, listrik Raminten sempat mati. Tak berapa lama muncul kepulan asap dari lantai dua yang merupakan mes karyawan Raminten. “Saat berada di atas, saya membawa alat pemadam tapi api sudah membesar. Saya bersama beberapa teman berusaha mengevakuasi barang-barang karena ada tabung gas juga di lokasi itu,” ungkap dia.

Di lantai dua menurut dia ada lima kamar untuk mes karyawan Raminten. Beruntung meski sempat panik namun tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Pemadam dibantu relawan dan kepolisian berhasil menjinakkan api pukul 10.00 WIB. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di salam satu kamar.

“Untuk kerugian belum bisa kami ketahui masih dalam pendataan. Tapi dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ungkap Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet. (Fxh)

BERITA TERKAIT